Thursday, March 8, 2012

Menaikkan Alexa Rank

0 comments
Anda ingin menaikkan Alexa Rank ??
Berikut ini beberapa cara yang dapat menaikkan alexa rank situs anda yang saya rangkum dari beberapa sumber, diantaranya :

1. Memasang Alexa Toolbar - Alexa toolbar adalah sebuah add ons browser.
Sudah terbukti bahwa blog yang mempunyai pengunjung/ visitor yang memasang alexa toolbar pada browsernya maka blog tersebut mempunyai rank yang bagus.
Alexa Toolbar dapat anda download disini

2. Backlink dofollow - Backlink dofollow juga sangat mempengaruhi alexa rank, maka dari itu sering- seringlah blogwalking dan berkomentar ke blog dofollow khususnya yang mempunyai alexa rank yang bagus juga.

3. Menggunakan Autosurf - Fungsi dari autosurf sendiri adalah mengirimkan traffic sebanyak mungkin ke blog kita dengan ip yang berbeda pada setiap pengunjungnya, pada dasarnya alexa rank dalam memberikan ranknya dengan mengukur banyak traffic yang mengunjungi suatu blog.

4. Renew Artikel Postingan Blog - dengan menambahkan hyperlink,gambar,video di tiap artikel lama anda, kemudian republish

5. Perbanyak Artikel di blog dengan tulisan yang bermutu (terutama tentang Alexa Rank)

6. Perbanyak Komentar di blog-blog yang setidaknya bertema sama dengan blog anda. Jika ingin mendapat perhatian khusus dari pemilik blog atau para komentator lain, usahakan komentar anda unik

7. Find Your Own Article : Mungkin ini yang jarang dilakukan oleh rekan-rekan blogger ( setelah fisnishing nulis artikel langsung duduk manis? ). Yuuk kita sedikit kerja keras, coba cari salah satu artikel blog anda melalui search engine , dengan keyword-keyword penting yang anda tanam dalam artikel tersebut. (contoh : jika artikel anda tentang tutorial blog, coba ketik tutorial blog atau kumpulan tutorial blog). Jangan putus asa mencari jika link judul artikel tersebut meskipun anda harus mencari sampai di halaman ke 10 hasil pencarian search engine, lalu klik menuju halaman artikel anda sendiri. Jika anda anda pengguna wordpress dan memakai Plugin SEO SearchTerms Tagging 2, ini sangat berguna banget menambah inbound link. Lakukan ini sesering mungkin pada artikel-artikel yang lain ( jangan lupa non-aktifkan "Save popular search terms as post tags" dan "Convert search terms into links to search page" untuk menghindari Google Panda atau pinalti dari Google.

8. Cara Paling Xtreme! Ini menurut saya lhoo : Kalau anda pernah melakukan tukar link ( untuk menambah backlink di blog dofollow ), kali ini coba saling bertukar review Alexa dengan memasang di blog sebuah Review Widget Alexa atau langsung menuju dasboard review Alexa. Terserah bagaimana caranya pengunjung mau menulis review buat blog/situs kita. Logika-nya meskipun Alexa sebuah mesin seperti Google,Yahoo,Bing, tetapi pada dasarnya kesimpulan sebuah statistik kunjungan adalah Pertimbangan sejauh mana situs banyak diminati

Nah itulah beberapa cara yang saya rangkum semoga dengan cara ini bisa menaikkan Alexa Rank situs anda, Selamat mencoba

Leave a Reply